kisah kisah harian pengangguran

ini nih catatan pengangguran khususnya si penulis sendiri juga lagi pengangguran..
hahaha.. tolong di ajak kerja noh..
jagain lilin atau apa kek...hahaha

seorang pengangguran itu mempunyai bnyak rencana .. gak tau sih yang di rencanain apa. tapi emang rata rata kayak gitu. ingin itulah apalah pokoknya buaaanyak bangget srii..

yang saya rangkum ada 7 rencana para ps / pengangguran sukses..
pengangguran kog suksek hahaha kopkak :D
langsung di baca di bawah ini...

1. Jadi guru bimbel.
Ide yang bagus juga, selain buat ngembangin skill
mengajar, bisa buat ngisi waktu luang, dan nambah
uang saku. Tapi masalahnya, opo ono bimbel yang
mau nerima tenaga pengajar cuma tiga bulan aja?”
kayaknya sih rata-rata ada tanda tangan kontrak, kalau
keluar sebelum setahun terus suruh denda gitu. Lagian
aku pikir nanti seumur hidup aku juga bakal ngabisin
waktuku buat ngajar aja.. (gakpapa bisa sambil kerjaan yang oke)

2. Jadi pelayan. kedengaranya emang sepele . tapi menghasilkah.
misalnya kamu di suruh tolong ambilin yang ukuran ini tapi warnanya yang lain.. udah gitu kadang cuma di lihat doink.. kan capek tauk... seenak udele nyuruh nyuruh.. kalau gak mau di suruh ea jangan jadi pelayanlah... hahaha
kadang di restoran makan .biasanya orang kalau lagi makan bakso, mie atau apalah itu kan ada tiesu di meja makan tu.. biasanya dia usap usap trus di masukin ke tempat makanan yang sudah merekan makan ..jijik + kotor tau..
tapi setidaknya semua itu kerja kog gak nganggur.  kadang juga ada konsumen yang baik. misal dia bayar tapi uangya lebih. kadang kembalianya buat kamu ajha cieee... hahaha pikiran saya sering sering aja kasih seperti ini om....

3. Les ngaji dan jadi santriwati
Ini juga salah satu impianku. Aku ingin sekali khatam
selama Ramadhan, jujur belum pernah seumur hidupku,
habisnya males sih, hehehe. Maka dari itu aku ingin
memerbaiki diri, mendekatkan diri, ceileeeh, tapi bingung
juga mau ngaji dimana, kayaknya sih di temen kerjanya
mamah. Oke semoga terlaksana.

4. Kursus rias
Terdengar aneh kali ya? Tapi ini mungkin aja loh.
Ceritanya berawal dari seorang anak tetanggaku yang
kurang mampu dan dia harus ikut kartinian padahal
nggak punya duit buat rias, akhirnya aku yang ngrias
dia, ya dengan peralatan seadanya. Selain itu, waktu
aku diwisuda ternyata biaya sekali rias itu berkisar
antara 100ribu rupiah, wuiiih. Apa nggak kaya raya tuh
tukang make up? Disitulah aku berpikir, kalo aku punya
keterampilan merias siapa tahu bisa nolong banyak
orang dan nambah penghasilan. Tapi kemarin waktu
aku bilang sama mamah, katanya nggak usah, soalnya
mahaaaalll. Yasudah deh aku jadi mengkeret, lagian aku
juga lagi krisis moneter. Semoga suatu saat bisa
terlaksana deh, amiin.

5. Belajar bahasa Inggris
Ini nih yang paling aku penginin. Aku pengin ke Pare
Jawa Timur, ke Kampung Inggris. Aku pengin jadi guru
bahasa Indonesia di Australia, chiyeeee. Tapi kata teman
sekamarku yang kuliah di Jurusan Bahasa Inggris,
sebenarnya kita nggak usah repot jauh-jauh kesana,
asal kita rutin berbicara dengan bahasa Inggris dan
ngerjain soal serta memelajari pembahasannya, yo bakal
lancar sendiri. Oh gitu ya? Tapi kepengiiiin ke Pare :(

6. Ngulangin pelajaran S-1
Kali terakhir aku mengenyam bangku kuliah adalah
semester enam, tepat setahun yang lalu. Setelah itu aku
praktik mengajar, kuliah kerja nyata dan skripsi. Dapat
dibayangkan betapa nge-hangnya otakku saat ini?

7. Belajar masak
Ini nih yang sudah mulai berjalan. Ini adalah hari kedua
aku belajar masak. Sebenarnya sudah pernah belajar
masak waktu aku tinggal di Ungaran selama tiga bulan,
tapi lupa soalnya nggak pernah dipraktikan, kenapa
harus belajar sekarang? Kata mamah, ini kesempatan
aku buat belajar masak, soalnya dua tahun ke depan
mungkin aku akan sibuk sekali, dan siapa tahu selepas
S-2 aku langsung menikah, so kapan aku latihan
masak? Iya juga sih bener kata mamah. Jadi sekarang
aku sedang merintis hobi baruku. Sebenernya aku juga
nggak sendirian, lebih tepatnya sekarang aku jadi
asistennya Mbak Kas, rewangku, hahahaha. Aku pikir ini
juga bisa sebagai usaha untuk memantaskan diri jadi
istri yang baik, biar Allah kasih suami yang hebat buat
aku, amiin ya Rabb, permudahkan dan percepatkanlah
kami bertemu, amiin (eh kok jadi lain topiknya, hehehe).
Hari ini aku masak sayur oyong (entah apa itu bahasa
Indonesianya oyong), ayam kentucky, dan sebagai
dessert ada pisang cincin bertabur keju dan chococips.
Tapi berhubung ane lagi shaum jadi belum sempet
nyicip, semoga enak, amiin.
Oh iya salah satu penyemangat aku buat masak yo, aku
harus inget kalo orang yang nggak sekolah aja bisa
masak, masa aku yang sarjana nggak bisa. Apa kata
duniaaa??? Yang perlu diingat, bumbu oseng itu bawang
merah, bawang putih, cabe, garam, bisa ditambah tomat
sama udang. Bumbu bikin ayam goreng itu bawang
putih, ketumbar, kunyit, jahe, garam. Udah itu harus
diingaaattt!!!
Sekian curhatan dari seorang pengangguran terselubung yang
sedang berusaha mengisi waktu luangnya yang sangat luang
dengan hal-hal yang bermanfaat.....
okey salam sukses selalu kawan...
awas yang nganggur. jangan sering" ngelamun.
ngelamun aja kapan bertindaknya.

setidaknya walaupun kita lagi nganggur jangan menyerah untuk usah dan jangan sampai lupa berdoa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

angan angan yang panjang

kisah hidupku yang belum menemukan kebahagiaan.